Minggu, 10 November 2013

Setelah iPhone 5S, Apple Siapkan iPhone 6



Beribu orang sedang sangat antusias dengan iPhone 5S dan 5C yang mulai dijual Jumat, 20 September 2013 di sejumlah negara. Tersiar kabar, setelah peluncuran iPhones 5S sukses, Apple segera memunculkan generasi selanjutnya, yaitu iPhone 6. Belum selesai proses pembuatannya, sudah beredar rumor seputar fitur yang akan dihadirkan oleh Tim Cook pada ponsel ini. Apa saja?

1. iPhone 6 Bersatu dengan Mac OS X
Perangkat iPhone dan iPad yang dijual selama ini masih menggunakan sistem operasi iOS. Namun, Apple menyatakan akan menggabungkan iOS dan Mac OS X pada perangkat iPhone beberapa tahun mendatang. Para ahli memperkirakan akan terjadi pada 2014 atau 2016. 

Tim Cook berkomentar bahwa saat ini iOS masih akan terus dioptimalkan untuk versi mobile. Menurut dia, penggabungan ini akan memudahkan pengguna perangkat portable dalam mengakses Mac OS X yang biasanya hanya tersedia pada perangkat komputer Macintosh. 

2. Berlayar Lebar 
Seperti yang dilaporkan sebelumnya, Apple akan membuatponsel layar lebar pada ponsel pintar. Ada kemungkinan iPhone 6 kelas reguler akan berukuran 4 sampai 5 inci, sedangkan iPhone 6 akan lebih besar dari itu. 

3. iPhone 6 dengan layar fleksibel
iPhone 5S menggunakan teknologi Flexible Printed Circuits(FPC) agar lebih elastis dan lebih murah. Namun, meski dibilang fleksibel, layar iPhone 5S tidak mungkin ditekuk. Menurut kabar, Apple akan mendesain layar iPhone 6 agar lebih "berani".

4. Virtual Keyboard dan Proyektor Pico
Layar besar pada iPhone 6 akan dibenamkan dua proyektor Pico. Dengan teknologi tersebut, iPhone 6 mampu memproyeksikan tampilannya ke bidang datar yang lebih besar, misalnya dinding. Selain itu, Apple kabarnya menyediakan docking station untuk iPhone 6 agar bisa digunakan sebagai komputer desktop dengan menyambungkannya ke monitor, mouse dan keyboard

5. Tanggal Rilis
Meski iPhone 5 dirilis sejak Jumat, 20 September 2013, tapi sampai saat ini sepertinya Apple belum mau buru-buru merilis generasi iPhone selanjutnya. Namun, para ahli memperkirakan iPhone 6 akan dirilis tahun 2014. 


Source: View Here

Tidak ada komentar:

Posting Komentar